Rabu, 20 Februari 2013

I WANNA SAY THANKS TO

                                                 Skripsi ini saya persembahkan kepada anak-anak
Indonesia—generasi penerus bangsa—yang tidak pernah lelah
untuk terus berjuang dalam kesederhaan dan keterbatasan
demi meraih masa depan yang lebih cerah.


Special Thanks to...
ALLAH SWT, puji syukur saya panjatkan atas segala limpahan rahmat serta hidayah-Nya, sehingga skripsi ini akhirnya dapat terselesaikan.

Ummi, yang tak pernah berhenti mendoakanku, meski kadang kita harus berbeda pendapat, terimakasih sudah menjadi ibu terhebat bagiku.
Aba, yang selalu berbeda pendapat denganku, bekerja siang malam untuk demi mendukung keinginan anak-anaknya, pelajaran dan pengalaman yang selalu diceritakan, terimakasih karena semua itu membuatku semakin kuat untuk berdiri.
Aba dan Ummi ini bukan akhir dari perjalanan saya membahagiakan kalian, selalu dukung dan beri saya keercayaan, dan saya akan membuat kalian bangga.
Mbak Amanah, Mbak Anna, Mbak Diela, Mbak Ulfa, dan Andi yang selalu mendukung kegiatan perkuliahan saya. Walaupun kadang harus selisih pendapat tentang jadwal kuliah yang berlebih. Selalu doakan supaya ilmu yang saya daat selama ini tidak sia-sia ya.
Mas Dayat, ini langkah terakhir sebelum saya wujudkan keinginan mas untuk foto dengan saya yang memakai toga ketika wisuda nanti, tunggu tanggal wisudanya mas, mas wajib dateng. hahaha
Semua ponakan saya, Selfi, Roffaf, Alwi, Laila, Kanzul, Usi, dan cucu ponakan pertama saya, Shireen, terima kasih untuk doa-doanya buat saya.
Riki mimeng, terimakasih atas dukungannya selama ini. Maaf kalo harus saya duakan dengan skripsi. I Love You.
Bee4coustic, Suzan, Dulnike, Chilla, Noel, untuk setiap lagu di playlist saya, doa, dan dukungannya untuk selesein skripsi ini. You are my inspiration. Miss you so much gals ({})
Meme Wihel ciwet, tanpa dia skripsiku ini nggak bakal selesai, makasih udah ngejar-ngejar buat cepet kerjain skripsi. ({})
TBC Malang, Akag Fanni, Kak Tella, Abang Prins, Tit*t Fenni, Vhido, Ridho, Tenad.
Mas Yogi selaku manajer Snicker And The Chicken Fighter yang mau menjadi informan dan memberikan informasi untuk kepentingan skripsi.
Snicker And The Chicken Fighter, untuk setiap lagu ang menginspirasi saya mengetik kata demi kata dalam skripsi ini.
Totok (laptop), Agus (Blackberry), Dedek (Android), dan Modjo (motor idjo) yang selalu aku repotin ini itu.
Semua senior saya di kampus, Mamag Angel Hadi, Mbak Ike, Mas Mirzah, Mas Robiq, Kak Teppy, Mas Widy, Mbak Ce Vani, yang membagikan pengalaman organisasi dan akademis kepada saya.
Semua adek tingkat khususnya para penghuni Galia, terima kasih untuk kenangan yang pernah kalian ukir bersama saya. Missyouso.
Halimun 8, Kak Tella, Kak Titin, Oma, dan semua, untuk tumpangan tidurnya selama ini :D
 selama ini. maaf kalo saya selalu cerewet, dan nggak mau ngantri. hehe (--,)7
Suci Rahma Arkha dan seluruh keluarga Arkha, untuk setiap dukungan dan doanya. ({})

Syafira Theana Putri si punkerdus, cewek pecinta musik keras dan pemilik kerudung dusta, hahahaha terimakasih untuk informasi  mengenai SATCF dan support serta  doanya selama ini.
All imagINDRAtion, untuk goresan warna kelabilan kalian dalam sejarah hidup saya. Hahaha
Bu Ana Mariani, sebagai dosen wali dan dosen pembimbing skripsi, terima kasih atas kesabarannya dalam membimbing saya.
Bunda Christiana Sahertian, sebagai dosen pembimbing saya yang selalu memberikan motivasi kepada saya untuk terus memperbaiki diri sebagai seorang PR.
Babe, selaku kajur yang tidak pernah lelah mengancam saya kalau saya tidak ada gerak-gerik mengerjakan skripsi.
Pak Rochmad, yang mendukung skripsi saya dengan digital book untuk menambah referensi saya.
Semua staf TU, yang telaten ngeladeni saya. Pak komar, Mas Hari, Mas Agung, Pak Edi, Pak Kawito, Bu Sum, Bu Yana, dan semua yang belum disebut.
Bu Krida selaku dekan, Pak Priyo dan Pak Dwi selaku wakil dekan yang selalu mendukung kreatifitas mahasiswa-mahasiswinya. (Insya Allah) hahaha
Seluruh teman-teman angkatan, DPMF, BEM, HMJ Ilmu Komunikasi, HMJ Ilmu Administrasi Bisnis, HMJ Ilmu Administrasi Negara.
Mbak Santi dan Mbak Edwie dari JB Stationary, yang mau saya repitin untuk urusan print dan fotocopy
dan, untuk semua followers dan following  hidup saya selama ini, terima kasih untuk setiap waktu yang kalian luangkan untuk sekedar sebut nama saya.
Sorry I can’t list your name, but you know it’s nailed in my heart.

Senin, 18 Februari 2013

skripsi skripsweet

Alhamdulillaah *emot doa*
akhirnya ngerasain juga apa yang dirasain kakak-kakak tingkat sebelumnya.
sebelumnya saya cuma bisa liatin mereka, sembari doain mereka biar cepet lulus.
sekarang saya bener-bener ngerasain gimana jadi mahasiswi tingkat akhir yang lari kesana kemari buat ngejar dosen pembimbing.
buat bimbingan, atau sekedar setor hasil revisi.
emang sih waktu yang saya gunakan buat nyelesein skripsi ini terhitung lama, dibanding mereka, tapi saya menikmati setiap detik perjalanannya. walaupun kadang ngeluh sih. hahaha
wajar sih kalo kita ngeluh, menurutku (--,)7
dari perjalanan panjangku menyelesaikan skripsi ini banyak pengalaman menarik yang bakal jadi bahan kangen-kangenan kalo udah kerja nanti. hahaha
setiap hari smsin dosen pembimbing minta bimbingan tapi nggak pernah bales, sempet mikir kalo itu semua cuma modus, biar saya beliin pulsa. jangan berharap deh bu, saya nggak mau beliin ibu pulsa, mending saya beliin ibu makanan, atau kita makan bareng deh, lebih jelas arahnya kemana. kalo pulsa kan ibu pake ke orang lain juga, emmooohhh. hahaha
nggak nggak bu, bercanda, makasih ya udah acc skripsi saya, walaupun karena saya teror sis accnya. hahaha
yang ini bu Ana, dosen pembimbing 1.
beda lagi kalo dosen pembimbing 2 saya. panggilannya Bunda, nama aslinya sih Ibu Christiana Sahertian. kalo yang sering ikut acara-acara berbau Public Relations pasti tau sama beliau ini.
orangnya luar biasa, saya banyak dapat pelajarin dari beliau. walaupun penyakit stroke sempat beliau alami, tapi semangatnya buat ngajar kita-kita ini ky'nya perlahan ngusir penyakitnya itu.
sekarang, dengan keterbatasan tenaga, beliau tetap mengajar dan membimbing kami mahasiswi tingkat akhir yang sudah disuruh cepat lulus ini. ehehehe
makasih ya Bunda, untuk setiap pelajaran yang Bunda berikan kepada kami *peluk bunda*
dan, 18 Februari 2013 tepat pukul 12.00, skripsi saya yang tipis itu di acc.
selanjutnya, saya harus melalui sidang sebelum yudisium lalu wisuda.
Bismillaah. Demi membahagiakan dan membanggakan keluarga :')
semoga semua berjalan sesuai rencana, dan hasil yang maksimal, amin *emot doa*

Kamis, 24 Januari 2013

KKN - SKRIPSI

Setelah sekian lama tidak menyempatkan diri untuk sedikit menuangkan pikiran , cerita dan atau imajinasi, akhirnya saya datang membawa seporsi pikiran, cerita, dan imajinasi..
dengan bermodalkan cinta dan kasih sayang, nampaknya saya terlalu bertele-tele disini..

well.. jadi ceritanya, saya pengen nulis.. banyaaaaakkkk.. tapi nggak tau mau di mulai darimana...
emm.. oke.. saya mulai..

1.  KKN

yaa.. tiap mahasiswa di kampus saya, wajib mengikuti KKN (Kuliah Kerja Nyata) ..
nggak masuk sks sih, tapi wajib.. nggak masuk akal sih, tapi mau gimana lagi..
selama 1bulan, kurang lebih 20 orang dalam 1 kelompok dari berbagai jurusan dan fakultas di universitas, menjalani hidup bersama-sama mulai dari membuka mata, sampai membuka mata yang kesekian kali..
kebetulan, kelompok saya ini (KKN7) adalah kelompok luar biasa.. mengapa demikian?
karena terdiri dari beberapa mahasiswa yang luar biasa berisiknya.. nggak cuma berisik sih, asyik juga..
kompak, banget, kita bener-bener udah ky keluarga.. saling melengkapi satu sama lain, melindungi, yaahh seperti layaknya sebuah keluarga..
berbeda dari kelompok lain, kelompok saya ini semacam spesial. karena hampir sebulan kita KKN, sulit banget buat kita dapetin air bersih buat mandi ataupun cuci baju. kalo minum sih masih bisa beli air mineral dalam kemasan. sebut saja AQUA *ooppss
rendahnya curah hujan yang membuat sumur di desa tempat kami KKN ini kering. So, dengan semangat juang, tiap hari kita harus menempuh jarak 1-2km untuk mendapatkan tumpangan kamar mandi. rileks aja sih kalo nggak mandi seharian, bisa dikatakan udah biasa, hehe
yg nggak biasa itu kalo udah kebelet pipis atau pup yang tak tertahankan, beeuuhhh, rasanya pengen hajar anak orang aja.
bahkan yang paling ngenes adalah ketika kita salah makan dan harus menyandang penyakit diare. maaakkk, jalan satu-satunya adalah menginap di rumah warga yang airnya lancar.
Untungnya masih ada yang berbaik hati memberikan tumpangan.
Sesekali kita pergi ke kali, untuk sekedar cuci pakaian, tapi ada juga yg mandi, anak-anak cowok sih, kalo ceweknya emmm siram-siraman ahahahaha
seruu banget KKN kekurangan air gitu, jadi ada yang bisa diceritain. ahahaha
belum lagi aksi nekat saya dan teman-teman saya untuk pergi ke pantai tanpa ijin. huaaaa PANASSSSS -_-
ini beberapa aksi kita di pantai Goa Cina:

Kalo ini beberapa hasil masakan kita selama KKN:

biasa aja sih keliatannya, tapi rasanya luarrrr biasaaaa!!!
Nah nah, ini nih, acara puncak kelompok KKN kami dari divisi Pendidikan 8)
hadiah untuk lomba dongeng dan puisi
rameeeeeee \m/

cherrybelle wannabe


pembagian hadiah
pemberian kenang-kenangan kepada pihak sekolah
 

inilah kami :))

begitulah sedikit cerita saya tentang KKN 2012 :) #sekedar


2. Skripsi

menginjak kuliah semester 7 ini, saya sudah bisa mengambil skripsi.. yaaa, skripsi... itu semacam anu.. eeeehh maksudnya emm skripsi itu yang biasanya kriuk-kriuk di fredchicken.. SALAH! okee *masuk penjara*
skripsi itu syarat kelulusan seorang mahasiswa. syarat buat jadi sarjana. kalo anak SD, SMP, SMA ngejalanin UAN buat nentuin kelulusan, nah anak kuliahan a.k.a mahasiswa punya skripsi yang bisa bawa dia duduk di kursi gedung mewah buat ngikutin wisuda, bukan buat jadi penerima tamu, tapi wisudawan/ wisudawati.
tapi skripsi itu bertahap, nggak cuma nentuin judul, ketik ketik ketik, acc, jilid, kumpulin, wisuda. ENGGAAAKKK. kalo cuma gitu anak SD juga bisa.
Di kampusku tercinta ini, Universitas Merdeka Malang, khususnya jurusan ilmu komunikasi yang paling kece, tahap awal untuk lulus memang skripsi. Tapi, skripsi itu adalahtahap akhir loh.
Sebelum skripsi banyak dan ribet banget.
Step 1: Seminar Komunikas
Ini adalah mata kuliah yang harus kita ambil di semester 5. Mata kuliah ini tujuannya membuat kita kritis akan suatu hal yang terjadi di sekitar kita. Lalu kita angkat menjadi sebuah seminar. Seminar Komunikasi. Kelihatannya simpel, tapi beuh demi apa, buat nentuin tema yang mau dibuat seminar aja ribetnya naudzubillah. Belum lagi perbedaan cara berpikir masing-masing kepala yang mengharuskan kita untuk voting. Setelah tema udah disepakati, lanjut penyusunan panitia dan pembagian jobdesc, merancang susunan acara, menentukan pembicara, dan tetekbengeknya. Fiuh *lap keringat*
Step 2: Reading Course
Yang ini udah pernah saya bahas di post sebelumnya. Yaa, lagi-lagi, cuma jurusan ilmu komunikasi aja yang punya syarat beginian sebelum skripsi. Reading course ini adalah kegiatan wajib resume minimal 9 buku yang berhubungan dengan satu topik yang sudah kita ajukan ke dosen pembimbing dan sudah di acc. Kalo belum di acc, yaa cari topik baru sampe bener-bener di acc. fiuhh. Ribetnya adalah bimbingan ke dosen pemimbing. Iya kalo dosennya rajin ke kampus dan mau nyiapin wwaktu buat mahasiswanya, kalo enggak? yaahh apesnya mahasiswanya, nunggu sampe lumutan. Gini inii nih yang bikin mahasiswa males buat melangkah ke tahap selanjutnya dalam penyelesaian skripsi. Kadang ada juga dosen yang standby di kampus, tapi killernya naudzubillah, kita belum jelasin apa-apa, matanya udah melotot, atau suaranya udah cetar gelegar membahana tiada tara, haduuhh, semoga kalian dijauhkan dari dosen-dosen yang tidak mendukung mahasiswanya untuk cepat lulus. mari kita amien-i, amien *emot doa*
Nah, kalo hasil resume udah dapet acc dari dosbing (dosen kambing pembimbing), kita lanjut ke step berikutnya.
inilah hasil Reading Course saya :')

Step 3: Matriks
Matriks adalah ritual pengajuan topik skripsi dan dosen pembimbing. Disini kita nggak asal ketik-ketik bikin tabel, nentuin topik dan siapa dosbing yang dipengen.
Matriks itu ternyata butuh mikir. Memadupadankan antara topik, rumusan masalah, teknik analisis data yang mau dipakai, dan dosen pembimbing yang diajukan. Semua harus sesuai, kalau tidak, bisa-bisa disuruh ngulang lagi. Kalopun terpaksa nggak sesuai, ,minimal kita harus bisa mempertahankan topik kita, jangan sampe diubah sama ketua prodi. Ketua prodi berkuasa untuk menentukan topik yang layak diangkat, dan siapa dosen pembimbing yang cocok buat kita.
Topik saya sempat diputar-putar sama kajur saya ini. dan  saya mendapat dosen pembimbing yg luar biasa sulit untuk ditemui. DAMN!
yah, saya nikmati saja,.sampai akhirnya saya mendapat topik yg pas
Step 4: Proposal Skripsi (BAB 1, 2, 3)
Topik yg saya angkat adalah STRATEGI PUBLIC RELATION MANAJEMEN BAND SNICKER AND THE CHICKEN FIGHTER MELALUI MEDIA ONLINE.
Cukup ada hambatan dalam penyelesaian proposal ini. Hambatan terberat adalah nunggu dosen pembin=mbing sehat kembali setelah melahirkan. Allah, paringi kulo kesabaran kang ageng. *emot doa* amien.
Tapi alhamdulillah, saya kebagian ujian proposal di kloter pertama.
ini teman-teman seperjuangan satu kloter ujian proposal
beginilah suaasana saya disidang
Alhamdulillah semua berjalan lancar, walaupun sedikit beribet pas presentasi, hehe
Nah setelah ujian proposal, atau biasa disebut sempro ini, kita harus merevisi apa yg dicoret-coret oleh dosen penguji saat sempro. Setelah itu kita melangkah ke step berikutnya.
Step 5: Skripsi (BAB 4 dan 5)
Disinilah inti dari perjuangan kita selama ini. Menerapkan ilmu yang sudah kita dapat dalam sebuah kasus yang kita teliti. Kita beberkan sedemikian hingga hasil penelitian kita dengan bahasa komunikasi (sesuai jurusan) dan teori-teori yang sudah kita dapat selama ini.
Isinya bisa kita dapat dari hasil wawancara narasumber (kualitatif), data dari kuisioner (kuantitatif).
Ada beberapa teknik analisis untuk mengerjakan bab 4 dan 5 ini. Harus teliti, jeli, telaten, dan sabar. Terutama sabar menghubungi dosen-dosen pembimbing.
Saat ini saya ada di step ini. Dengan semangat #WisudaApril, saya rela kerahkan seluruh tenaga untuk selesaikan bab 4 dan 5 ini sampai akhir Januari ini. Kemudian rencananya, Februari penggodokan isi dengan dosbing, dan mohon doanya, semoga pertengahan Februari sudah acc. Amien ya Allah, lancarkanlah jalanku dalam menyelesaikan skripsi, selalu beri kesehata lahir dan batin kepada saya dan tema0teman seperjuangan saya. Agar kami bisa berjuang bersama, menuju #WisudaApril dengan keadaan sehat wal'afiat. Amien *emot doa*

Emm, ini dulu yaa posting pertama saya di 2013.
Mungkin nanti disambung setelah skripsi saya di acc.
Doakan dan support saya yaa. Biar dosbingnya gampang ditemuin an nggak banyak revisi. Amien.
Makasih. Bye~

nb: mohon maaf apabila ada typo :)


Sabtu, 27 Oktober 2012

Memimpin Adalah Mendengarkan

"Kepemimpinan bagi saya berarti tugas, 
kehormatan dan negara. Itu berarti
karakter dan itu berarti mendengarkan
dari waktu ke waktu" - George W. Bush

Kebanyakan orang cenderung lebih senang membicarakan dirinya sendiri
dibandingkan mendengarkan. Hanya orang-orang  berpengaruh yang
memahami nilai luar biasa jadi pendengar yang baik. Seperti yang
dikatakan senator Amerika Serikat, Lyndon B. Johnson, 
Anda tidak akan pernah belajar apa-apa 
jika Anda terus bicara.
Kemampuan mendengarkan secara cerdas merupakan kunci untuk dapat
mempengaruhi orang lain. Mendengarkan memberikan manfaat dalam membangun
hubungan, meningkatkan pengetahuan, membangkitkan ide, membangun
loyalitas dan menunjukan rasa hormat kepada orang lain.
Sekilas mendengarkan orang lain tampak hanya menguntungkan mereka,
tetapi dengan menjadi pendengar yang baik, Anda sebenarnya menempatkan
diri pada posisi membantu diri sendiri.
Melalui mendengarkan, Anda memiliki kemampuan untuk mengembangkan
hubungan yang lebih kuat, mengumpulkan informasi berharga dan
meningkatkan pemahaman  Anda mengenai diri sendiri dan orang lain. 
Herb Cohen, seorang negosiator terbaik dunia mengatakan:

"Mendengarkan secara efektif
membutuhkan lebih dari sekedar
mendengarkan kata-kata yang
disampaikan orang. Mendengarkan
menuntut Anda menemukan makna dan
pemahaman atas apa yang sedang
dikatakan. Lagi pula, makna bukan
terletak di dalam kata-kata,
melainkan di dalam seseorang."


So,
Jadilah pendengar baik, 
sebelum menjadi pembicara yang baik.

Sabtu, 13 Oktober 2012

analogi

Apa yang udah berlalu ya biarlah berlalu.
Banyak hal yang kita sesali sekarang, karena kecerobohan kita di hari kemarin.
Atau melihat orang lain lebih sukses juga bisa menjadi semacam penyesalan kenapa kita terlahir seperti ini.
Sering kita dengar "nasi sudah menjadi bubur".
Mungkin beberapa dari kita menganggap udah nggak mungkin lagi buat kita berjuang untuk dapetin apa yang kita pengen, atau udah kecewa sama diri sendiri gara2 gagal karena kecerobohan kita sendiri, karena terlalu percaya kalo nasi udah jadi bubur yaa udah nggak bisa diapa-apain.
Kata siapa? Siapa yang masih ky' gitu? CUPU!
Inovatif dan kreatif dikit dong.
Coba taburi bubur itu pake suwiran ayam atau telur dadar, (˘ڡ˘) pasti enak tuh.
Kata orang jawa, "Tombo luwe" artinya "obat lapar".
Semuanya kembali lagi ke kita sih yaa.
Kalo kita mau apa yang udah terjadi dan nggak sesuai harapan ini masih bisa dijalani dengan enjoy dan nyaman, ya berusahalah untuk menghiasi hidup dengan apa saja yang membuat hidup kita enjoy dan nyaman buat di jalanin.
Semua pilihan ada ditangan kita ;)
Never ever give up yaa (ง'̀▼'́)ง.

Jumat, 17 Agustus 2012

Rahmat


Kupahami Ramadhan sebagai bulan rahmat
karena kusyukuri kehidupan yang telah kuperoleh dalam suka dan dukanya
Kurasakan Ramadhan sebagai bulan hikmah
karena sekaranglah saatnya kurenungi semua perjalanan yang telah kutempuh
Kumaknai Ramadhan sebagai bulan suci
karena ini timing buatku membersihkan diri dari segala lumpur dosa
Kurasakan Ramadhan sebagai bulan mulia
karena aku akan bersimpuh di kaki-Mu ya Allah dan memuji asma-Mu
dengan segala ketulusan hati dan kupasrahkan diri yang total
Kuterima Ramadhan sebagai bulan nikmat
sebab bukankah sudah semestinya kusyukuri segala rejeki yang telah Kau berikan
Kumengerti Ramadhan adalah bulan pengampunan
sebab ini momen yang paling sakral untuk menebus semua dosa
yang telah kulakukan dengan amal kebajikan

Ya Allah....
Betapa dalam kelam ini
yang tampak hanya cahaya-Mu
Berbinar-binar
Berpendar-pendar
Dan sesungguhnya berkilau-kilau
dalam ketidakberdayaanku
Jiwaku beringsut
Dan tersungkur di kaki-Mu
Telah kupasrahkan segala nafas hidupku
hanya untuk-Mu..
Hanya untuk-Mu...

ADELIA LONTOH, Jakarta

Rabu, 15 Agustus 2012

Berkah, Musibah, Hikmah



Sering kita berfikir enak kali yah klo hidup nih ga punya masalah.
Seneng terus, pengen ini itu keturutan, dsb. Tapi pernah ga sih kita sadar diri klo masalah atau musibah itu juga bisa jadi berkah buat kita?
Dari musibah kita bisa ambil hikmah, dari hikmah kita bisa memperbaiki semuanya.
Kehidupan, keuangan, percintaan, dsb.
Ngomongin tentang berkah, tiap bulan ramadhan, kita yg beragama Islam selalu ingin mendapat berkah bulan suci.Termasuk gw, seorang Islam dari keluarga super Islam.
Kenapa gw bilang super Islam?
Karena keluarga gw emang berpegang teguh sama ajaran Islam, cuma gw aja nih yg bandel.
Hehe maklum anak muda jaman sekarang.
Gw berharap ramadhan taun ini bener" penuh berkah, tapi ternyata kebalikan.
Helm "2tahun" gw, dan si maretha widjaya laptop kesayangan gw ilang, lenyap di ambil maling kampret bapet. *istighfar*
Awalnya kehilangan helm gw masih bs ketawa-ketiwi, gw bisa nyante ngadepinnya, dan pulang tanpa helm (alun2 - sawojajar). Alhamdulillah selamat sampai rumah.
Tepat besoknya, malem, 13 Agustus 2012, laptop gw yg raib ilang lenyap gatau di ambil siapa dan lari kmana.
Allaahh, gw cm bisa nyebut aja pz dikasih tau kakak gw klo laptopnya ilang dicuri orang.
Gw mikir, "ya Allah, dosa saya apa? Apa saya kurang amal? Kurang bisa buat org seneng?
Ato apa? Beri penjelasan, kenapa 2malam berturut2 barang saya hilang.
Padahal saat itu ada barang2 berharga lain punya kakak saya, tapi knp barang saya yg ilang?"
Gw bener2 ngrasa ancur malem itu. #NP: Josh Groban - you raise mw up instrument
Nangis dalam hati, nangis dalam kamar.
Ga bisa tdrlah gw sampe sahur, alhasil kepala pusing seharian, untung masih kuat puasa (‾ʃƪ‾)
Sampe detik ini, gw masih ga percaya laptop gw ilang, gw masih ngarep bgt tuh laptop balik.
Data" penting disana semua cuy, mulai poto-video sampe bahan skripsi (º̩̩́Дº̩̩̀) huft
Sudahlah, ga lama kok nangisnya, pusingnya aja yg lama ga ilang2 (╥╥)
Tapi tapi tapi... Alhamdulillah, gw bisa ambil hikmah dr setiap musibah yg gw alami akhir-akhir ini.Yaahh, cukup gw ajalah yang tau, terlalu panjang klo harus gw beberin dsini semua.
Alhamdulillah, gw bersyukur masih bisa ketemu ramadhan taun ini.
Gw ngerasa jadi pribadi yg beda dari tahunitahun sebelumnya.
Lebih sadar ibadah, lebih sabar, tabah ngadepin masalah, bisa berfikir musibah itu berkah yang tertunda, klo kita bisa ambil hikmahnya.
Ramadhan tahun ini istimewa chibi-chibi-chibi
Terimakasih banget buat semua yang udah berperan serta ngerubah gw jadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelum2nya.
Kalian luar biasa. (˘з(•˘˘•)