Rindukanlah aku selamanya

Rabu, 15 Agustus 2012

Berkah, Musibah, Hikmah



Sering kita berfikir enak kali yah klo hidup nih ga punya masalah.
Seneng terus, pengen ini itu keturutan, dsb. Tapi pernah ga sih kita sadar diri klo masalah atau musibah itu juga bisa jadi berkah buat kita?
Dari musibah kita bisa ambil hikmah, dari hikmah kita bisa memperbaiki semuanya.
Kehidupan, keuangan, percintaan, dsb.
Ngomongin tentang berkah, tiap bulan ramadhan, kita yg beragama Islam selalu ingin mendapat berkah bulan suci.Termasuk gw, seorang Islam dari keluarga super Islam.
Kenapa gw bilang super Islam?
Karena keluarga gw emang berpegang teguh sama ajaran Islam, cuma gw aja nih yg bandel.
Hehe maklum anak muda jaman sekarang.
Gw berharap ramadhan taun ini bener" penuh berkah, tapi ternyata kebalikan.
Helm "2tahun" gw, dan si maretha widjaya laptop kesayangan gw ilang, lenyap di ambil maling kampret bapet. *istighfar*
Awalnya kehilangan helm gw masih bs ketawa-ketiwi, gw bisa nyante ngadepinnya, dan pulang tanpa helm (alun2 - sawojajar). Alhamdulillah selamat sampai rumah.
Tepat besoknya, malem, 13 Agustus 2012, laptop gw yg raib ilang lenyap gatau di ambil siapa dan lari kmana.
Allaahh, gw cm bisa nyebut aja pz dikasih tau kakak gw klo laptopnya ilang dicuri orang.
Gw mikir, "ya Allah, dosa saya apa? Apa saya kurang amal? Kurang bisa buat org seneng?
Ato apa? Beri penjelasan, kenapa 2malam berturut2 barang saya hilang.
Padahal saat itu ada barang2 berharga lain punya kakak saya, tapi knp barang saya yg ilang?"
Gw bener2 ngrasa ancur malem itu. #NP: Josh Groban - you raise mw up instrument
Nangis dalam hati, nangis dalam kamar.
Ga bisa tdrlah gw sampe sahur, alhasil kepala pusing seharian, untung masih kuat puasa (‾ʃƪ‾)
Sampe detik ini, gw masih ga percaya laptop gw ilang, gw masih ngarep bgt tuh laptop balik.
Data" penting disana semua cuy, mulai poto-video sampe bahan skripsi (º̩̩́Дº̩̩̀) huft
Sudahlah, ga lama kok nangisnya, pusingnya aja yg lama ga ilang2 (╥╥)
Tapi tapi tapi... Alhamdulillah, gw bisa ambil hikmah dr setiap musibah yg gw alami akhir-akhir ini.Yaahh, cukup gw ajalah yang tau, terlalu panjang klo harus gw beberin dsini semua.
Alhamdulillah, gw bersyukur masih bisa ketemu ramadhan taun ini.
Gw ngerasa jadi pribadi yg beda dari tahunitahun sebelumnya.
Lebih sadar ibadah, lebih sabar, tabah ngadepin masalah, bisa berfikir musibah itu berkah yang tertunda, klo kita bisa ambil hikmahnya.
Ramadhan tahun ini istimewa chibi-chibi-chibi
Terimakasih banget buat semua yang udah berperan serta ngerubah gw jadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelum2nya.
Kalian luar biasa. (˘з(•˘˘•) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar